Sinergitas Pelayanan Publik Jasa Raharja Wilayah Kepri dengan Deputi Bidang Pelayanan Umum Badan Pengusahaan Batam

0
3

Batam – Gentur Anggoro Waseso selaku Regional Office Head PT Jasa Raharja Kantor Kepulauan Riau bersama Bendesa selaku Head Dept of Operation & PR dan Branch Manager Jasa Raharja Putera Cabang Batam melakukan kunjungan kerja dengan Deputi Bidang Pelayanan Umum Badan Pengusahaan Batam Ibu Ariastuty Sirait di di Ruang Rapat Bidang Pelayanan Umum pada hari Selasa, 17 Juni 2025.

Kegiatan tersebut untuk meningkatkan sinergitas pelayanan Jasa Raharja Wilayah Kepri serta sekaligus penggalian peluang kerjasama yang lebih luas lagi termasuk dengan Jasa Raharja Putera sebagai asuransi umum yang telah berkontribusi dalam mencover asuransi umum untuk fasilitas-fasilitas umum yang ada di Kota Batam, seperti pelabuhan, tempat wisata, dan lainnya.

Agenda pertemuan ini membahas berbagai topik strategis guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi korban kecelakaan khususnya di rumah sakit. Hal ini karena BP Batam sendiri melalui Deputi Bidang Pelayanan Umum juga mengelola Rumah Sakit BP Batam yang merupakan rujukan utama bagi korban kecelakaan lalu lintas yang ada di Kota Batam.

Tidak ketinggalan, pertemuan ini juga membuka peluang kerja sama dalam penawaran produk asuransi umum dari Jasaraharja Putera (JRP) yang diharapkan dapat memberi manfaat bagi warga Kota Batam maupun institusi atau korporasi yang berafiliasi dengan BP Batam.

Dalam penyampaiannya, Ariastuty menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif kolaboratif ini. Menurutnya kerja sama ini merupakan hal penting untuk menjamin bahwa seluruh masyarakat, terutama korban kecelakaan, mendapatkan pelayanan yang cepat, tepat, dan transparan. “Sinergi antara pemerintah dan PT Jasa Raharja merupakan langkah strategis untuk mewujudkan pelayanan publik yang tidak hanya responsif namun juga berkesinambungan,” ujarnya.

“Kerja sama dengan RS BP Batam juga terjalin dengan sangat baik hingga saat ini, pelayanan cepat dan tidak ada masalah dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas jalan”. tambahnya

Di sisi lain, Gentur menyoroti visi PT Jasa Raharja dalam mewujudkan pelayanan yang mengutamakan kepercayaan dan integritas. Dengan semangat inovatif dan komitmen bersama, diharapkan langkah sinergitas ini akan membawa perubahan, mendorong terwujudnya pelayanan publik yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat di masa yang akan datang.

Jasa Raharja sebagai BUMN yang diberikan Amanah untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas jalan terus berkomitmen menghadirkan pelayanan prima. Hal itu sebagaimana tertuang dalam Undang – Undang No. 33 dan 34 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Lalu Lintas Jalan, yang tak lain merupakan salah satu bentuk kehadiran Negara memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here