Perkuat Sinergitas, Jasa Raharja Kanwil Kepri Gencarkan Aksi SIGAP Instansi Bersama dengan UPT PPD Samsat Batam Center

0
10

Batam – Dalam upaya memperkuat sinergitas lintas instansi serta meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, PT Jasa Raharja Kantor Wilayah Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Aksi SIGAP (Samsat Initiative Growth For Achievement Program) Instansi bersama UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) Samsat Batam Center, Senin (25/08).

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan proaktif dan terpadu, serta mendukung kepatuhan masyarakat dalam kewajiban pembayaran pajak kendaraan bermotor. Melalui Aksi SIGAP Instansi, Jasa Raharja dan UPT PPD Samsat Batam Center menggencarkan pendekatan langsung kepada pelaku usaha maupun industri dan masyarakat pengguna kendaraan bermotor.

Kepala Jasa Raharja Kanwil Kepri, Gentur Anggoro Waseso, menyampaikan bahwa sinergi ini penting untuk memastikan pelayanan berjalan lebih efektif dan efisien.

“Program ini merupakan bagian dari transformasi layanan publik yang terintegrasi. Melalui Aksi SIGAP, kami tidak hanya hadir sebagai penyedia layanan, tetapi juga mitra aktif masyarakat dalam menciptakan budaya tertib administrasi dan keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.

Selama kegiatan berlangsung, dilakukan berbagai agenda penting, seperti:

  • Edukasi keselamatan berlalu lintas kepada karyawan dan pengunjung,
  • Sosialisasi kewajiban dan manfaat pembayaran PKB dan SWDKLLJ,
  • Pelayanan informasi santunan kecelakaan,
  • Konsultasi pajak kendaraan bermotor secara langsung,
  • Kampanye taat pajak dan tertib administrasi kendaraan.

Kepala UPT PPD Samsat Batam Center, Patrick Nababan, menyampaikan apresiasi atas sinergi yang terjalin dalam kegiatan ini.

“Kami mendukung penuh inisiatif Aksi SIGAP ini karena memberikan pendekatan langsung ke masyarakat dan pelaku usaha. Sinergi antarinstansi seperti ini harus terus kita kembangkan demi pelayanan yang semakin prima dan partisipatif,” jelasnya.

PT Michael Wijaya Gemilang dan Tunas Group juga menyambut baik inisiatif ini. Karena menjadi wadah edukatif yang berdampak langsung bagi pelaku usaha maupun industri untuk menjadi lebih mengenal dan mengetahui tentang Samsat, selain itu dari surat informasi tunggakan yang diberikan juga mengingatkan kami agar terus patuh dalam melaksanakan pembayaran pajak kendaraan bermotor setiap tahunnya.

Aksi SIGAP Instansi ini menjadi langkah nyata mewujudkan layanan yang mudah, cepat, dan terintegrasi, sekaligus memperkuat komitmen semua pihak dalam menciptakan sistem administrasi kendaraan yang tertib dan berkelanjutan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here